Jemaah Terima Living Cost SAR1500 di Embarkasi

By Admin

nusakini.com--Jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan dari embarkasi di Tanah Air menuju Tanah Suci sejak tiga hari yang lalu. Sebelum diberangkatkan, jemaah haji akan menerima uang saku atau living cost sebesar SAR1.500. 

Living cost ini dibagikan saat jemaah sudah berada di embarkasi. Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis secara simbolik menyerahkan uang saku kepada jamaah haji kloter 9 Embarkasi Solo (SOC 09). Penyerahan living cost ini dilakukan di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (29/07). Tampak hadir juga, Kakanwil Jawa Tengah, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Jawa Tengah, serta pimpinan Bank BRI cabang Yogyakarta. 

Didepan jemaah, Sri Ilham Lubis menjelaskan tentang layanan akomodasi, konsumsi, dan transportasi yang akan diberikan selama jemaah di Arab Saudi. Sri juga berpesan agar jemaah memperbanyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi. “Segera santap makanan yang diberikan oleh penyedia konsumsi,” tuturnya. 

Menurut Sri Ilham, ibadah haji memerlukan fisik yang prima. Karenanya, jemaah diimbau dapat menjaga kesehatan dengan tidak memforsir tenaga untuk melakukan aktivitas di luar ibadah. “Living cost yang diberikan agar disimpan dengan baik. Jaga jangan sampai hilang atau berpindah tangan," ujarnya. 

Embarkasi Solo tahun ini memberangkatkan 95 Kloter. Adapun total jemaah haji yang akan berangkat berjumlah 34.112 orang. (p/ab)